Sunday, October 21, 2018

Cara Mudah Membuat C Clamp Dari Kayu


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kali ini saa akan membagikan tutorial cara membuat C clamp sendiri menguunakan kayu.




Bahan dan alat yang dibutuhkan:

1: bor
2: mata bor 10mm
3: mata bor 12mm atau atau mata bor beton 12mm
4: 4 sekrup
5: 1 baut 10mm
6: mur 10mm
7: obeng atau mata bor obeng
8: lem kayu




1. Potong dua buah kayu dengan ukuran 7,5cm x 2cm x 2cm, dan satu buah kayu dengan ukuran 2,5cm x 2cm x 2cm. Untuk ukuran kalian bisa sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan .kalian bisa menggunakan kayu papan dan memotongnya sesuai ukuran, atau membeli kayu dengan ukuran yang du butuhkan.






2. Bor tembus kayu menggunakan mata bor 10mm, tapi jangan terlalu dekat ke ujung sisakan beberapa mili agar kayu tidak mudah rusak/pecah. Kemudian buat dudukan mur dengan mata bor 12mm, jangan bor terlalu dalam. Terakhir masukan mur yang akan kalian gunakan, lalu lem memnggunakan lem kayu. jika lalian tidak punya lem kayu, kalian bisa menggunakan lem super, atau lem cina, asal jangan lem kertas.




3. Terakhir gabungkan bahan-bahan di atau menggunakan sekrup gypsum. Aagar lebih kuat tambahkan sedikit lem kayu ke bagian yang akan kalian sekrup. Disini saya menggunakan skrup gypsum karena bentuknya yang tajam, panjang, dan tipis.Setelah selesai kalian bisa menambahkan varnish sebagai sentuhan akhir. 







Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar