Tuesday, July 31, 2018

Tutorial Membuat Cover Flashdisk Unik Dari Ranting Pohon







assalamualaikum wr wb. kembali lagi di hari yang berbahagia ini. di hari yang indah ini kita akan membahas bagaimana cara membuat cover flashdisk dari kayu atau ranting pohon. cara ini sangat cocok untuk kalian yang cover flashdisknya sudah rusak, atau bosan dengan cover flashdisk yang itu itu aja. tanpa panjang lebar lagi kit langsung saja ke TKP.




bahan bahan yang di butuhkan:
- bor
- 2 mata bor kecil dan besar
- ranting kayu yang TUA
- gergaji
- sapidol
- flashdisk

untuk kayunya kalian harus menguunakan kayu yang tua bukan yang muda atau yang mati dan harus lebih besar dari ukuran flashdisk kalian. di sini saya menggunakan dua buah mata bor besar dan kecil 2mm dan 4mm agar memudahkan saat melubanginya. untuk flashdisknya kalian bisa menggunakan flashdisk apa saja tapi lebih pendek flashdisknya akan lebih baik.




langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memotong ranting yang akan kalian gunakan sedikit lebih panjang flashdisk yang akan kalian gunakan. sebaiknya kalian gunakan gergaji besi untuk memotong karena lebih rapi, tapi cara ini akan memakan waktu yang lumayan lama.



bongkar flashdisk kalian. terserah bagaimana cara kalian membongkar flashdisknya. saya membongkarnya dengan cara mencongkel bagian sisi flashdisk hinggga terbuka, atau kalian bisa memotongnya menggunakan gerinda, atau menghancurkan covernya dengan palu.







langkah selanjutnya buatlah garis ditengah bagian kayu, kalian harus membuatnya agak sedikit lebih lebar dari ukuran flashdisk yang kalian punya.



langkah selanjutnya kalian harus mengebor tiga titik pada garis yang sudah kalian buat menguunakan mata bor kecil kiri tengah dan kanan. disini saya menguunakan mata bor dengan ukuran 2mm. kalian juga bisa langsung menguunakan mata bor besar jika tidak punya mata bor kecil.



kita sampai di tahap yang paling suilt. kalian mengebor ulang tiga titik yang kalian bor dengan mata bot kecil tadi dengan mata bor besar. jika salah bor pada tahap ini kemungkinannya akan sangat buruk mulai dari ranting retak, pecah karena kepanasan, lubang melenceng dari garis yang sudah di tetapkan dan masih banyak lagi.


hasih akhir dari tahap di atas akan jadi seperti ini. kalian tinggal memasukan flashdisk kedalam lubang yang kalian buat.

PENTING:BUAT LUBANG LEBIH BESAR DARI FLASHDISK



agar lebih aman kalian bisa mengelem flashdisknya dengan lem tembak. jangan gunakan lem super atau lem kertas, agar lebih mudah di buka jika terjadi sesuatu, atau kalian bosan dengan cover flashdisknya.



Hasih akhirnya, kurang lebih akan terlihat seperti ini


sekian tutorial singkat untuk kali ini


                                                                                                 wassalam




Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar