Thursday, July 27, 2017

10 ide unik membuat sandal dari bahan daur ulang



1.sandal dari potongan pensil warna


untuk membuat yang satu ini kalian bisa menggunakan sisa-sisa pensil yang kalian kumpulkan dari kalian playgroup hingga sekarang. atau kalian bisa membeli beberapa lusin pensin dan memotong-motongnya. kalian bisa membuat ini dari pensil atau pensil warna.


2.sandal dari bungkus mie instan


untuk anak kos yang makan mie instan tiga hari sekali, pasti punya banyak bungkusan mie instan. kalian bisa membuat sendal dari bungkusan mie instan seperti ini, selain kalian bisa mengurangi sampah yang mencemari lingkungan, kalian bisa menjualnya untuk menambah pundi-pundi rupiah untuk membeli nasi.


3.sandal kamar dari bahan jeans


untuk cewe cewe yang buka usaha menjahit, atau hobi jahit, ataupun yang bisa menjahit, kalian bisa membuat sendal indor seperti ini dari bahan jeans. caranya gampang tinggal liat youtube dengan keyword how to make sandal from old jeans. gampang kan!?


4.Rainbow cake sandal,sandal diatas sandal

untuk membuat rainbow cake sandal seperti ini sangat-sangat gampang, kalian hanya perlu membeli beberapa pasang sendal jepit warna-warni, melepaskan bagian talinya, lalu merekatkannya satu sama lain menggunakan lem khusus sepatu, atau juga bisa menggunakan lem super. 


5.sandal dari anyaman tali ravia

untuk anak pramuka yang bisa tali menali, kalian bisa mencoba membuat yang satu ini. kalian bisa lihat betapa mulusnya kaki cewe ini. #OOT




6.sandal dari koran

sendal yang satu ini sangat cocok untuk jalan-jalan ke pantai, kolam berenang, bahkan di pakai untuk sendal di kamar mandi. cara membuatnya cukup gampang untuk asal sendalnya kalian cukup membuat gulungan-gulungan kecil dari kertas koran, lalu merangkainya sesuai ukuran kaki kalian. untuk tali nya! i have no ideas.


7.sandal darurat dari botol plastik


cara ini sangat berguna di keadaan darurat. separti sandal hilang di warnet atau di mesjid, atau putus di waktu yang tidak di inginkan -_-. untuk membuatnya kalian hanya perlu membuatnya menjadi datar seperti pada gambar. tapi jangan membuka plastik labelnya, karena akan di sebagai talinya.

8.sandal dari ban mobil,ingat ban mobil bukan ban sepeda


sendal seperti ini sangat populer di luar negri sana, khususnya di afrika. selain ramah lingkungan sandal ini sangat awat karena bahan nya dari karet ban mobil yang padat dan tebal. entah bagai mana mereka memotong ban mobil yang sangat tebal itu.

9.sandal dari kardus

untuk membuat nya sangat-sangat gampang kalian cukup menggambar sandal dengan ukuran kaki kalian di atas kardus, atau kalian bisa menjiplak sendal kalian di atas kardus.

10.electronic board sandal

Mmmm...!!! i have no ideas



Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar