Friday, July 14, 2017

5 langkah mudah untuk membuat tempat pasta gigi unik dari botol plastik bekas






assalamualaikum wr wb. di hari yang berbahagia ini kita akan membahas bagaimana cara membuat tempat odol/pasta gigi dari botol plastik bekas. kalian bisa menempatkannya di wastafel, atau di kamar mandi. ok tanpa basa basi lagi kita langsung saja.


bahan yang di butuhkan:

- 4 buah botol plastik bekas
- cutter
- gunting
- sapidol

Untuk botolnya kalian harus menggunakan satu botol besar ukuran 1,5 liter, dua buah botol kecil yang bertutup kecil, dan satu buah botol kecil bertutup besar. di sini kalian akan sangat membutuhkan cutter untuk melubangi bololnya.


langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memotong bangian kepala botol sependek mungkin. di sini saya memotongnya menggunakan gunting seng mengingat bagian atas botol sangat keras. jangan gunakan cutter atau gunting biasa, agar lebih aman kalin bisa mengunakan gergaji besi atau menggunakan gunting seng seperti saya.



untuk botol besar nya kalian harus memotongnya memjadi dua bagian. karena di sini menggunakan botol aqua jadi untuk bagian atasnya saya memotongnya pada ruas ke dua, dan bagian bawahnya pada ruas pertama dari bawah. jangan lupa untuk merapikan bagian yang kalian potong agar lebih rapi.





langkah selanjutnya kalian harus membolongi tiga hingga empat lubang di bagian atas botol besar menggunakan cutter, harus cutter agar rapi. kalian harus menandai terlebih dahulu bagian yang akan kalian potong dengan bagian atas kepala botol yang kalian potong tadi, lihat gambar!.




langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah melepaskan ring pelindung pada kepala botol yang kalian potong tadi. kalian bisa melepaskannya dengan cara memcongkelnya menggunakan cutter atau gunting. jangan sampai putus karena kita akan menggunakannya lagi.





langkah terakhir ialah memasukan kepala botol tadi kedalam lubang yang sudah kalian buat. kalian harus memasukannya dari dalam, agar lebih kuat jangan lupa untuk memasang kembali ring pelindung yang kalian buka tadi.



kalian bisa membuat sampai empat lubang, jadi total kalian mempunya lima lubang. untuk lubang besar bisa kalian gunakan untuk memasukan odol/pasta gigi. sekian untuk hari ini


                                                                                                                   wassalam 


Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar