Tuesday, May 2, 2017

ubah kaleng bekas susu kental manis kalian jadi jam unik








Assalam mualaikum WR.WB.melihat banyak kaleng bekas berkeliaran berserakan di sekitar rumah saya,maka Untuk kali saya akan membuat jam dari kaleng,Atau dalam bahasa inggris nya disebut TIN CAN clock.




alat-alat yang di butuhkan:
-kaleng
-obeng
-pemsil
-lem
-pisau
-palu
-jam
-wallpaper/kertas kado

Untuk kalengnya di sini saya menggunakan kaleng susu kental manis,tapi sebaik nya kalian menggunakan kaleng yang lebih kecil,seperti kaleng daging kornet atau kaleng manisan buah.


langkah pertama yg haru kalian lakukan adalah membolongi bagian atas kaleng menggunakan pisau.Untuk kaleng nya sendiri saya menggunakan kaleng susu,sebaiknya kalian menggunakan kaleng kecil seperti kaleng daging kornet atau kaleng,yang ukuran nya kecil.


kemudian rapidan bagian bibir kaleng yang tajam mengunakan palu,dan lubangi bagian bawah kaleng meggunakan obeng,hinga  seukuran dudukuan jarum jam,dan jangan terlalu besar.



Bongkar semua bagian jam hingga meninggal kan bagian seperti di atas (jarum jam,baut dudukan jarum jam dan mesinnya),

di karenakan di sini saya menggunakan jam didinding yang jarum jam nya panjang jadi saya harus memodifikasi jarum nya agar pas seukuran kaleng.







Potong jarum jam hingga 1/3 bagian kaleng jangan terlalu pendek.


  

untuk jarum jam nya kalian bisa menguunakan kertas origami atau kertas warna.seperti di gambar

                                                      



kemudian gambar pola di atas walpaper menggunakan  kaleng,beri lem dan tempelkan walpaper pada kaleng,jangan lupa untuk membuat lubang sebesar  di walpaper bagian atas.


Pasangkan mesin dan jarum jam.saya tidak menggnakan jarum panjang karena patah waktu di potong.

Ok sekarang untuk kaki nya.


untuk kaki nya di sini kita cuma menggunakan dua buah tutup bekas salap,dan lem tembak.



masukan laem kedalam tutup alap hingga penuh,lalu tempel kan ke bagian baawah jam.


kurang lebih seperti ini


sekian untuk kali ini terima kasih



Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar