Wednesday, May 3, 2017

4 LANGKAH MUDAH UNTUK MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI KARDUS






Assalamualaikum Wr,Wb.Pasti kalian semua punya kardus bekas di rumah,entah itu kardus sepatu,air meneral,atau kardus mie instan.dari pada di buang atau di jual ke tukang rongsokan,mending di bikin yang kaya gamar di atas tadi tuh.Ok tanpa basa-basi lagi langsung saja tutorial nya.




bahan-bahan yang di butuhkan:
-kardus bekas
-penggaris
-pulpen/spidol
-lem tembak
-gunting/cutter
-bola lampu kecil / lampu LED
-kabel
-colokan
-piting (jika menguunakan bola lampu)

Untuk kardus nya kalian harus memakai  kardus yang bentuk nya persegi.saya di sini memakai kardus ukuran 20X20X45 cm.kalau bentuk nya ti dak betul-batul persegi akan sangat susah untuk menyusun nya.
dan untuk cutter nya sebaik nya menguunakan pen type cutter.Berhubung harga nya mahal jadi disini saya hanya menguunakan gunting saja.







1.Karena sangat susah mencari kardus polos di tempat tampat saya,jadi langkah pertama yang harus      saya lakukan adalah membalik bagian polos kardus ke luar.Pertama buka semua bagian kardus            seperti di gambar pertama,lalu potong semua bagian penutup yang kecil seperti gambar no dua,dan    kurang lebih akan terlihat seperti gambar no tiga.kemudian lakban kembali kardus nya.




untuk tambahan potong penutup bagian atas,karena kita hanya menggukanan satu sisi nya saja.







2.Buat garis melingkar di seluruh badan kardus dengan jarak tiga cm atau lebih.agar rapi potong            sabaik nya menggunakan pen type cutter,tapi harga nya lumayan mahal sekitar 35.000 sedangkan        cutter biasa hanya 3000 rupiah saja.


OK sekarang saya punya sembilan badan dan satu penutup.jika lalian tidak mau terlalu panjang,saya sarankan pakai lima atau enam badan dan satu penutup.





3.Setelah proses potong-potong nya selesai,sekarang pasang piting lampu lampu pada bagian                  tutup,dengan cara lubangi bagian tengah tutup dengan gunting,masukan kabel,pasang                          piting,kemudian lem dengann lem tembak.







4.susun satu persetu bagian badan dan lem menggunakan lem tembak,setelah tersusun bentuk nya       kurang lebih akan terlihat seperti gambar no tiga.kemudian untuk langkah akhir,lem bagian tutup nya.


kurang lebih akan terlihat seperti ini.selain diletakan di atas meja,kalian bisa juga memgantung nya.

lihat juga: cara membuat snow globe/bola salju sendiri dan cara membuat tempat menyimpan aksesoris dari botol bekas

Diposting oleh
Load disqus comments

0 komentar